Minggu, 25 Desember 2011

sisi kehidupan "holiday" gue

holiday??
pasti sebagian orang berfikir, holiday itu kita ngabisin waktu libur di suatu tempat wisata.. *wisata? uups jadi inget tugas geoparwis #sudahkitatinggalkansejenak :D
holiday bagi gue, ngabisin waktu di tempat orang -orang yang justru mencari -pengharapan agar hidup kita di dunia bisa mjd amal baik yang kelak menuntut kita untuk masuk syurga-Nya-
uuhhhhhhhhh,,dituntut masuk syurga? siapa yang gak mau coba???.. kalo ngajar anak sd kls 3, saya mau saya mau,,,*jd kangen celotehan mereka :D
nah ini tentang holiday gue, mau tau apa yang gue lakuin when the peoples spent their holiday in a place, ext mountain,hill,beach, and the other..
malam minggu?? apa yang gue lakuin? gue seperti orang zaman dulu yang bodoh *klo menurut temen2 gue mungkin,, gue nyalain motor setelah sholat maghrib, tanpa zikir. dari selesai salam gue, langsung beranjak benahin muka gue, udah bener belom..knp? karena gue takut terlambat buat duduk disampaing ummahat muda itu, duduk diam mencatat apa yang diucapkan ustadz... *sepele bukan? malah mungkin bikin bosan bagi kalian, kawan-kawan..cuma ada sesuatu yang baru ketika kita paling ngga duduk diam papalongo dengerin ustadznya..palingg ngga walopun pikiran kemana-mana, Allah ta'ala diatas 'ars-Nya sana, udah mau mencatat amal baik kita, karena berusaha untuk datang ke majlis ilmu-Nya..
pesan ustadznya kemarin : "antum ga kan mendapatkan ilmu, hanya dengan duduk diam di rumah"
walopun bs dengerin radio atau internet, tapi pahalanya,suasananya,and hati kita juga ngerasa beda..
nah itu malam minggu gue,,ngedate sama ummahat muda, ngedengerin ilmu-Nya yang disampaikan melalui seorang ustadz,,*yg menurut gue jg dia rela membagi malam minggunya, buat kita manusia yg ga pinter-pinter dalam agama dari berapa tahun ngenal ilmu agama ini*..
"And,, i have enjoy when the wind slightly nudged my face..this is like a journey in the nightlight..
ngendarain motor malam hari, di tengah-tengah kerlipnya lampu-lampu jalanan,, the nice night..amzing bagi gue..
holiday minggunya,,mau tau??

ini adalah tempat kedua yang memberi gue semangat baru...

gue ga pernah perduli orang mau bilang,,ngaji bertahun-tahun ga bisa apa-apa.. menurut gue, itu sesuatu penyakit yang mesti dibuang jauh-jauh.. karena bagi gue, dateng buat ngademin hati yang carut-marut itu lebih baik..walopun ustadz ngomelin gue,kelas ikhwannya nertawain gue,gue dibilang papalongo lah :D itu ga akan nyurutin langkah gue,,gue cuma berpikir,, "selagi raga masih sehat,gue akan terus dateng. walopun gue pun terseok-seok ketika gue mesti bagi waktu buat tahfidz,buat ngerjain tugas kampus..tetep gue bakalan dateng..mesti dateng dan nanti harus bilang apa sama ustadznya,kalo nahwu gue gak bisa..>.<
bagi gue..

"waktu itu ga bakal bisa kita ulang lagi,,yang lalu tetap berlalu,,tinggal kita evaluasi,,apakah waktu yang diberikan-Nya kemarin telah kita gunakan dengan berbuat amal baik??"

masalah pemahaman pelajaran itu,urusan-Nya. yang penting adalah bagaimana kita berusaha untuk tetap semangat mencari ilmu-Nya..

dan amal baik itu akan menuntut kita untuk masuk syurga-Nya...

***

dear kawan-kawan,,lucunya kalo disana, gue suka ke kelas-kelas lain. kenapa?

satu alasan gue, nyobain makanan yang dibawa teman-teman di lain kelas :D *paraaaaaaaaaaaaaaaaah..

mereka baik-baik sekali, kita duduk sambil nimbrungin mereka, trus ntar ada yg ngeluarin biskuitlah,permen,kue,..senang hati,ragapun senang.. :D

ga punya uang buat makan siang? jangan takut,karena bnyk teman-teman yang selalu nawarin makanan mereka...

so,,menurut gue. hidup ini gak perlu kalian takutin, yang membuat hidup kita susah adalah ketakutan kita..*inspired 3idiots*

sehabis shalat ashar,,kitapun berpisah, pulang kembali ke habitat masing-masing..membawa secercah cahaya untuk menghadapi peliknya kehidupan sehari-hari.. dan selalu berharap keluarga gue diberikan rahmat-Nya..hidayah-Nya..agar kita tetap berkumpul dalam satu syurga-Nya dan menjadi golongan orang-orang yang masuk syurga tanpa hisab..aamiin..

banyak sekali cerita di setiap holiday gue itu, walopun holiday gue cuma ke dua tempat : masjid al-jihad kra*at sentiong dan LPTN Imam Bukh*ri :)

nice your holiday and spent too much with good deed...

for my friend lovely : i love u soo much, spirit your life with good deed.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar