Senin, 24 Februari 2014

jihadnya mahasiswa tingkat akhir,,,sepenggal kisah my skripsi...

I’m waiting two moments

Alhamdulillah ‘ala kulli hal..

Semua diluar kendali gue, iya sungguh keajaiban banget.

Setiap mahasiswa pasti punya cerita masing-masing.

Cerita yang menurut masing-masing itu sungguh perjuangan idup-mati *halah bahasanya

Menurut gue jihadnya mahasiswa tingkat akhir itu SKRIPSI

Perjuangan yang sungguh menguras tenaga, waktu dan uang.

Gue sungguh menganggap ini keajaiban. Dulu pas gue ngulang seminar proposal gue nulis catatan di buku harian gue, kira-kira gini :

“gue gak tau nanti pas bulan maret, baca catatan ini gue udah wisuda atau belum. Kalo gue bisa, sungguh itu keajaiban buat gue”

Nah, setelah kemaren sidang kelar. Gue ga ada kegiatan, gue iseng baca catatan itu. Dan hati guepun bergetar. Maha Besar engkau ya rabb, yang mampu menjadikan tidak mungkin bagiku, namun engkau menjadikan “mungkin”.

“Maka, nikmat tuhan-Mu yang manakah yang kamu dustakan?”

Semua ini sungguh luar biasa… thanks ya Rabb..

Gue yang pengecut, gak berani ngomong di depan orang banyak

Gue yang cengeng

Gue yang jiper boncengin orang kalo pergi jauh

Gue yang ngeri lewat terowongan UKI

Gue yang boros

Dan itu semua gue laluin,iya gue laluin dengan sekuat tenaga untuk menghadapi itu semua.

Buat kalian yang baca dan lagi tahap skripsi. Percaya sama gue, kalian mesti optimis, kalo berasa lagi buntu buru-buru berdoa saat itu juga dengan keyakinan sekuat-kuatnya. Allah di ‘Arsy sana pasti gak akan meninggalkan kita sendiri. Pasti Dia memberikan jalan keluarnya. Dan selalu tanamin dalam diri kalian, apapun yang bakalan terjadi nanti itu merupakan yang terbaik untuk hidup kita.

Kata-kata dibawah ini merupakan untaian motivasi gue selama berjuang. Dan gue jadiin dalam lembar persembahan gue.hhee…

Jika seluruh pintu-pintu dunia telah tertutup, seluruh jalan-jalan telah buntu di hadapanmu, segeralah angkat kedua tangan ke langit. Sesungguhnya pintu-pintu langit tidak akan pernah tertutup bagi orang yang merendah dan memohon kepada-Nya… -dari fb ustadz.firanda hafidzhohullah-

Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan Bagimu... (QS. 40 :  60)

Dan Tanamkan Prasangka Baik Atas Setiap Peristiwa Yang Datang Karena
Prasangka Tuhan sesuai dengan Dengan Prasangka Hamba-Nya Serta Jadikanlah Sholat Dan Sabar Sebagai Penolongmu

“tidak ada seorang muslimpun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya (sesame muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “dan bagimu juga kebaikan yang sama.”(H.R.Muslim)


Selamat berjihad fii sabilillah buat para mahasiswa tingkat akhir…hahaa
semoga Allah memudahkan urusan kalian, memudahkan segalanya...

i'm waiting 2 moments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar