Rabu, 10 Februari 2016

backpaker bareng keluarga ke ngalam part II (lanjutan posting kemaren)

bismillaah...
atas permintaan seseorang pengunjung di blog ini untuk review sekalian hotelnya. akhirnya muncullah tulisan ini.
sebenarnya ketika kemarin ketika jalan-jalan itu juga kita bingung mau nginep dimana. mulai dari villa sampe mau nyewa kontrakkan aja biar murah. hehe
trus diputuskanlah nginep di hotel aja. kemarin juga sebelum jalan nyari info di om google juga. dimana kira-kira letak hotel yang murah tapi terjangkau sama stasiun dan batu malang.
sebenarnya kata orang batu malang itu jauuuuh. tapi nyatanya gak jauh-jauh banget. ibaratnya bogor itu malang, dan batu itu puncaknya. jadi gak jauh-jauh banget. oh iya kata abang supir yg kita charter kmrn. katanya batu itu udah bukan bagian malang lagi. udah jadi kabupaten sendiri. (kalo ga salah inget)..hhe
sama kayak bogor. sebenernya stasiun bogor dan ipb dermaga sekitarnya itu masuk wilayah kota bogor, bukan kabupaten bogor. (ini juga tau gegara ngerjain tugaa besar pemetaan kesesuaian lahan tanaman jagung di bogor,,hehe).
oke balik lagi.
akhirnya kita nemuin hotel emma, lokasinya deket sama stasiun malang. tapi katanya penuh dan keliatan dari luar bener-bener rame gitu. gak pas buat backpaker yang bawa keluarga.
ayah nyari lagi jalan sampe jauh banget, nemuin hotel palm. tapi lokasinya jauh di dalem dan sepi. dan lumayan murah sih disitu tapi kita masih nyari tempat lain. alhamdulillah terakhir nemuin hotel setia budi. hotelnya strategis banget. deket sama pasar dan kalo mau naik angkot kemana-mana  nyeberang aja sebentar. trus deket sama rel kereta. ngelongok udah keliatan rel nya. karena kita ada di lantai 2.

rutenya :
dari stasiun, belok ke kanan, luruuuuussss aja. ketemu arema store masih lurus. nanti ketemu lampu merah baru belok kanan. jalan aja terus. hotelnya ada di sebelah kiri kita pas setelah dari lampu merah. trus nyeberang deh. (kalo mau naik becak aja 7k-10k). udah deh sampe. hehe

meski deket sama rel, tapi ga kedengeran berisik kereta. iyalah, kan itu cuma kereta menuju banyuwangi, dan keretanya sehari gak banyak. cuma 1 jadwal apa 2 gitu lupa.
buat yang mau ke bali naik kereta trus nyambung ke banyuwangi naik kereta ini. hehe.
hotelnya juga deket sama warteg. mbak wartegnya baik banget. murah dan enak lagi makanannya. nah di warteg ini ada 2 nasi, nasi putih dan jagung. akhirnya saya penasaran rasanya kayak apa nasi jagung itu.
eng ing eng,,, ya kayak rasa jagung. hehe
ini price list pas season holiday :
1. VIP (cuma ada dua kamar, mudah2an kalian beruntung sama kyk saya, sisa satu kamar. alhamdulillah) : RP 225.000/Malam dengan fasilitas AC(dingin banget), kamar mandi dengan bak dan shower, klosetnya duduk, kasur ada 2, ada tv, handuk, sabun, lemari, rak tv, dapet sarapan pagi doang kayak roti dan kue, serta teh manis banget.
2. biasa aja : Rp 150.000 - 90.000 (agak lupa)/malam dengan fasilitas kamar pake kipas angin, kamar mandi. udah kayaknya yg saya tau itu aja.

mbak dan mas petugasnya baik in syaa Allah. oh iya perlu diketahui, hotel ini di bawahnya ada tailor gtu. aka ruko.tapi di depannya ada plangnya kok. "HOTEL SETIABUDI".
tapi kekurangannya, kurang bersih di pelataran depan kamarnya. kotor gitu. soalnya banyak pohon jadi ranting yg jatuh sama debu jadi satu. hehe.
kalo dapet kamar yang sebelah lebih enak. ada jendela yang ngadep stasiun. adem aja liatin kereta berjajar dengan anggun diatas kereta. hehe.

info ini buat yang hobi jalan-jalan aja sih. kalo gak hobi yaudah gapapa.haha. termasuk gue sebenernya gak hobi jalan-jalan banget tapi karena keadaan gue dari dulu kuliah yang mengharuskan jalan-jalan dan keluarga gue terutama ayah gue yang hobi jalan-jalan. jadilah gue kemana-mana melulu. haha.
fotonya nanti menyusul. hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar