Senin, 30 Agustus 2010

Guruku kelas 1 SD

Setelah muroja’ah materi tahsin..lumayan capek bro’ sist…
Kali ini gue bakalan cerita tentang masa gue sd dulu..
Oke kita mulai dari awal...
Masuk dengan umur 4,5thn lebih bro....
Menurut gue, kisah sd gue lucu n gak ada duanya bro..
Uupssss...sekarang pake “bro” terus nih hehehe..
Tak apa ya sist..
Mulai lagiiiii..lanjuttt...
Diantara anank-anak yang lain, gua yang paling kecil. *smp sekarang jg sih, diantara teman” deket gue.hehe..
Gue diterima masuk sd..ya gua diterimaaaaa makkkk !!!
*gegejegejgejegjegjegje*
Guru kelas 1 sd gue galaknya gak ketulungan,,hiiiiiiiiii killlllllerrr bgt
Tp dia baik kok*preeeeeeeet*hehehe
Dia baik, buktinya gara2 kita semua takut sm belio disuruh maju untuk baca. Kita semua belajar keras biar bener2 bs baca.
Lo tau ga? klo smp gak bs baca pas disuruh maju ama belio????
Pala benjol-benjol urusannya..hahaha
Mungkin kalo sekarang, tuh guru bakal dikenain SP ato paling buruknya masuk bui…oooooooohhhhhhhhhhhhhhh tiiiiiiidaaakkkk…
Trus-trus,,,waktu kelas 1 kelas angkatan gue penuh bgt..suerrr
Sampe-sampe 2 meja ada 3 orang..gila gak tuh..hehehe
Waktu bergulir cepat bgt..saking gembiranya..tak ada beban rasanya di pundak..hehe..
Seleksi alam mulai bergulir,,siapa yang berani dia yang menang..
Berani belajar maksud gue..hehe
Kenaikan menjadi momok menakutkan kala itu..
Serasa jantung mau copot pas ngeliat realita yang bakal gue dapet..

NAIK ATAU TIDAK NAIK KELAS...

Hahahahahaha....
Itu yang bikin monster menakutkan kala anak-anak sekolah menghadapi kenaikan kelas alias pembagian raport...
Yeah...uhuyy,,dagdigdagdigdagdigdagdigdagdigdugdugdugdugdugdugdug
Gila,,keringet dingin bercucuran,,jantungku berdegup kencang*lagu SO7 hari bersamanya..hehehe#ngacogeje#
Oh no gue ga mau hari bersamanya terus...nya=guru kelas 1 sd gue..hehe
Hasil yang tertera di buku menyeramkan itu adalah.....
Cerita dulu ah mengenai raport itu...
Rasanya tuh buku kyk buku raport di yaumil akhir bagi anak-anak seumuran gua waktu itu..hahaha
Dapet kanan atao kiri ya???
Kanan naik,,,kiri menetappp..alias jadi veteran perang taon 1945 NKRI..
Hahahaha.....
Oke..oke...kita lanjut ceritanya bro n sist..
Dengdongdeng.....hasilnya adalah GUE NAIK KELAS MAKKKKKKKKK!!!
Cihiyyyyyyyyyy,,,,,baju baru,sepatu baru,tas baru,,jepitan baru, udah ada di benak gue..wkwkwkwk..
Gue emang udah kebiasaan kalo naik kelas pasti dapat itu semua..haha
Apalagi kalo gue dapat rangking...tapi apadaya gue gak dapat ranking paling teratas...gue Cuma jadi anak bawang..ya bawang,,bukan ubi bukan juga tomat. Karna gua Cuma anak yang iQnya ngepas n biasa-biasa aja. Gak ada yang istimewa dari gua..haha..tp gue tep bersyukur jd gue yang saat ini,, 
Pada waktu itu seleksi alam udah mulai dalam hidup gue nd temen2 angkatan gua...yang tadinya meja 2 buat 3, sekarang passss..sesuai dengan meja dan bangku..hehe
Percaya gak lo pada, gue sekelas dengan anak-anak yang mayoritas orang tuanya kerja buruh..ada yang hansip,pemulung,pengamen,pedagang,pemain kesenian jakarta alias barongan..
Sebelum lanjut, gue mau cerita dulu nih tentang si boneka besar dari betawi alias BARONGAN...
Yeah barongan..si boneka lucu amit-amit ini, paling digemarin di lingkungan sekitar gue. Gue dulu penggemar setianya lho...
Beneran,,suerrr,,mw bukti??
Nih gue ceritain,,dulu temen deket gue,,deket banget..bokapnya juragan barongan. Nah kalo kita semua main ke rumahnya pasti ketemu ama si boneka bagong ini..kita seneng bgt liatin.pas lagi ditaro di rumahnya. Si barongan ini diem aja.gak joget-joget.klo gue mah, gue maenin tangannya..gue ayun-ayun.smp keplek-keplek kyk sayap ayam..hihi..lucu ya..
Hei,,buat aye uwit n ponakan gue.seringseringlah mainin ni boneka lucu dari betawi.ntar gue kenalin deh..nah, sampe-sampe klo nih barongan ngarak, gue ngikutan coy..ngikut ngarak keliling kampung...sampe pegel-pegel nih betis..hahaha..seruuuuuuuu bangat..
Tp gue bahagiaaaaaaaaa banget dengAN kondisi temen-temen gue waktu itu,,,,hehe..
Gue naik kelas dengan nilai ngepas...
Ya nilai ngepas,,bukan ngopas dari temen gue..hehe
Di kelas dua ini gua masuk rada lebih sore dari sebelumnya..
Lo tau gak siapa yang bakal ngajar di kelas ini??
Mantan guru kelas 1 gue coi...yang garanngggnya bikin kulit ngerasa kelupas..hahaha..
Gue ngedumelll aja dlm hati,,gue gembira waktu itu karena gue yakin bakal keluar dari mulut harimau,,,eh sekarang masuk lagi ke mulut yang sama..
Siaooollll...!!!!!! serasa dunia kejam bgt bwt gue..hahaha..
Mungkin gak hanya gua yang ngedumel tp tmn-tmn gue yang nyalinya kecut juga Cuma bisa ngedumel dalam hati..hahaha..
Heiiii....dunia udah berubah cui..kita semua udah mulai terbiasa dengan kelakuan tuh ibu guru yang garanggggg...
Kita semua ikhlas menerima takdir yang mengharuskan berhadapan dengan guru macam itu...hahaha..
Tapi beneran jasa belio sangat berarti bagi kita semua, mungkin kalo kita semua dapet guru yang lembek belum bisa baca kali sampe kelas dua tiba..ahahahah..
Yeah,,guru tanpa tanda jasa,,tp guru dengan bekas jasa bagi kita semua.
I like it...i love it.

Sampe sini dulu ya cerita pendek gue ga beraturan..
Hikmahnya itu semua guru sangat berjasa dalam hidup kita,,apapun sikap mereka yang diberikan pada kita. Dengan cara mereka mengajar itulah kita dapat menaruh sebuah kenangan di dalam memori kita sampai kita sukses di masa di depan.
So,segalak apapun guru,sebenci apapun kita kepada mereka, tetep aja mereka udah melukis sebuah lukisan dalam kanvas kita. Yang takkan pernah lekang oleh waktu...
Hidup bu guru...hehehe*ni gak berarti mentang-mentang gue calon bu guru lho!!! Hehehehehe
Semoga bermanfaat cerpen gue ini nd yg terpenting bs menghibur buat kalian..hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar