Jumat, 02 Januari 2015

PLAKAT NIKAH


Malem jam 23.30 di januari hari kedua. Tiba-tiba aja gue bangun dari tidur yang nyenyak itu karena satu hal. Belom cuci muka. Akhirnya gue putuskan untuk bersih-bersih plus wudhu. Trus buka hp percakapan whatsapp sampe puluhan di beberapa grup.

Setelah gue baca. Ternyata isinya adalah tentang PLAKAT NIKAH. Iya sesuai rencana gila pas di jurusan waktu lampau, kapten dan kawan-kawan trouble maker di kelas kuliah gue mengalokasikan dana juara futsal mereka untuk membuat suatu penghrgaan bagi siapa yang sudah menikah duluan. Gilanya, ini plakat bak piala dunia sepak bola. Dan ini lebih gila menurut gue.
***

Waktu itu, gue lagi duduk cemas menunggu kedatangan dosen untuk bimbingan skripsi. Iya disaat cemas menunggu dosen untuk bimbingan. Kebiasaan kami, mahasiswa geografi UNJ yang gue cintai. Kita ngobrol ngalor ngidul. Tujuannya Cuma satu, menenangkn diri sebelum bertemu dosen. Atau tujuan-tujuan lain seperti mengisi waktu kosong karena dosen tak kunjung tiba. Kondisinya waktu itu ada temen gue yang udah nikah. Dan ini perbincangan yang hangat di kalangan kita yang lagi pusing skripsi tapi temen gue ini memutuskaan untuk menikah. Dan itu adalah temen deket gue yang paling spersial diantaraa mahasisw yang lain. Cewe yang cantik kaya ratu wilhe*mina pas penjajahan belanda ini merupakan hal yang teristimewa yang dianugerahkan tuhan bagi jurusan gue aka kelaas kuliah gue. Dia nikah meeen, pas orang-orang kelimpungan jungkir balik ngerjain skripsi. Hebat ga sih…. Haha

Kebetulan pas ngomongin rencana itu ad ague. Yang gue inget, diawalin temen gue yang suaranya merdu cetar membahana. Biduan jurusan geografi angkatn 2009. Yang pernah seleksi Indonesian idol tapi belum melangkah ke tahap selanjutnya. Tapi menurut kita, temen gue yang satu ini udah bak penyanyi terkenal. Soalnya pas kita PKL dari ujung pulau jawa sampe pulau bali. Dia menghibur kita dengan menyanyi di restoran-restoran kalo lagi singgah istirahat ats perjalanan yang jauhnya naudzubillah.

“coba, lucu kali yak. Kita bikin piala atau plakat bergilir bagi yang udah nikah duluan..”
HAHAHAHAHAHA….suara ketawa terbahak-bahak pecah mengisi lorong jurusan gue yang angker.
***

Gue gak tau, seserius itu temen-temen menganggap yang menurut gue itu adalah hal bercandaan dan hanya isu belaka. Dan itu sekarang benar adanya trus direalisasikan. Gue sampe yang tadinya ngantuk, jadi shock gitu bacanya. Entahlah, gue semakin cinta sama jurusan gue ini. Pertemanannya nyata sampe udah luluspun. Gue gak tau, dibalik satu rasa nyeselnya gue masuk jurusan ini, ada banyak rasa keberuntungannya gue masuk jurusan ini. Di balik gue kesel karena susah buat lulus, ada rasa beruntungnya juga. Gue jadi bisa saling bantu temen-temen yang belum lulus. Gue bisa ngerasain betapa sedihnya menjadi orang yang terasing karena ditinggal temen-temen yang udah lulus duluan. Dan dengan rasa itulah gue selalu tergerak membantu temen-temen yang belum lulus. Gue selalu memotivasi mereka, bantu ngolah data, jadi notulen pas maju seminar (walopun dibully dosen pas masuk ruangan krn udh alumni di depan bocah-bocah angkatan bawah), bantuin nemenin nyari solusi bikin peta (manipulasi maksudnya..haha). punya kakak kelas yang baik hati, mau ngebantuin ngolah data meskipun lewat wasap dari ujung pulau Bangka sana.

Menurut gue, ide plakat ini hal tergila. Kaarena dengan begitu terpacu untuk nikah dan gak mau dapet plakat yang terakhir…haha

Dan gue mau lurusin, sekali lagi nikah itu niatnya ibadah. Menyempurnakan agama. Yang atdinya kurang, jadi bertambah. Yang tadinya buruk , jadi baik.

Ini gue copasin instruksi dari sang kapten.

Jan 2 - G Trio: Manteman, sekedar informasi. Kemarin uang juara geo cup kita. Dialokasikan untuk pembuatan plakat. Yang mana plakat ini adalah sebagai bentuk dari yang namanya pleasure dalam diri masing masing keluarga geo NR ...

Jadi, apa itu plakatnya??

Plakat itu sendiri adalah maksud dari sebuah trofi yang di anugerahkan kepada kita geo NR yang sudah kawin dan atau menikah secara sah sepengetahuan orang tua. Trofi ini bersifat nomaden dan atau "digilir" . Diberikan sesuai urutan keluarga geo NR yang menempati urutan menikah. Jadi siapa yang akan menerima plakat ini di hari akhir??? Penasaraaaan kaaaaaan????? 😅

Makanya jangan ampe ketinggalan. Siapa tau kamu yang akan mendapatkan hadiah rumah murah di pemuda land rawamangun .

Tapi, dengan ini kita tidak sama sekali mengurangi rasa hormat kepada keluarga lintang serta triyono, yang mana plakat tidak diberikan kepada yang bersangkutan. Karena hal ini bertepatan dengan hadiah yang mana dialokasikan untuk menjadi hal yang seperti ini.

Sincerly,
Saya sendiri (kapt. Trouble maker fc)
😁
21:23, Jan 2 - G Trio: Semoga yang baca ga paham ya

*keluarga lintang itu = dina,,pemecah telor di geografi NR 2009
*keluarga triyono itu = vika,,, kandidat kedua setelah dina.

Gue yang keberapa ? hanya Allah yang mampu menjawabnya ~~~
“Karena menikah itu bukan hanya urusan cinta dan mencintai, tapi urusan dunia dan akhirat yang menentukan syurga dalam hidup qt kelak…”

di pagi hari bulan januari dengan rintikkan hujan dan suhu rasa bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar